ISSI Sumsel cari pengganti Romi Herton

id issi, ikatan sport sepeda indonesia, balap sepeda

ISSI Sumsel cari pengganti Romi Herton

Ilustrasi --- Pertandingan balap sepeda (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia Sumatera Selatan mencari figur ketua umum untuk menggantikan Romi Herton yang terjerat kasus korupsi.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi ISSI Sumsel Tony Pusriyadi di Palembang, Jumat, mengatakan organisasinya telah merencanakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa pada Mei 2015 untuk mendapatkan ketua umum yang baru.

"Kendati masa bakti kepengurusan berakhir pada 2016, namun demi berlangsungnya organisasi makan digelar musorprovlub untuk mengganti kepengurusan," kata Tony.

Romi Herton merupakan Wali Kota Palembang yang terkena kasus suap Pilkada kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Pengadilan Tipikor telah memvonis Romi dengan hukuman penjara selama enam tahun.

Untuk tetap berjalannya organisasi, ia menambahkan para pengurus telah menunjuk Leonardi Sohe sebagai Pelaksana Tugas Ketua Pengprov ISSI Sumsel.

"Kemungkinan besar, Musorprovlub akan digelar di Lubuklinggau atau bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi," ujar dia.

Terkait dengan bakal calon ketua mendatang, menurutnya, ISSI Sumsel telah membuka bursa dengan mengharap calon ketua yang peduli kepada kemajuan olahraga.

"Tentunya yang bisa memberikan perubahan dalam olahraga balap sepeda," kata dia.

Sementara ini, prestasi olahraga balap sepeda Sumsel belum berbicara di tingkat nasional dan sebatas menjadi peserta pada Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau tahun 2012.