Pemkab Muba galakkan gerakan nasional seribu HPK

id muba, hpk, hari pertama kehidupan, 1000 hari pertama kehidupan, seribu hari pertama kehidupan, kehidupan, muba

...Penggalakan gerakan nasional tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas anak-anak selaku generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membangun negara ini lebih baik lagi dan makmur...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus menggalakkan Gerakan Nasional 1.000 Hari Pertama Kehidupan atau HPK yang telah dijalankan dengan baik dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Penggalakan gerakan nasional tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas anak-anak selaku generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membangun negara ini lebih baik lagi dan makmur," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin (Muba), Sohan Majid di Sekayu, Kamis.

Menurut dia, untuk menyukseskan gerakan nasional 1.000 HPK itu, pihaknya melalui Dinas Kesehatan setempat terus mengembangkan program yang dapat meningkatkan kesehatan anak-anak serta masyarakat secara umum.

Selain itu pihaknya juga berupaya meningkatkan pendidikan gizi pada masyarakat dengan pendekatan empat pilar gizi seimbang sebagai pendukung dalam pencapaian tujuan pembangunan millenium (MDGs) yang nantinya juga akan mencapai target gerakan 1.000 HPK.

Pendidikan gizi penting dilakukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada anak, serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang cara menyeimbangkan nilai gizi terhadap anak, kata Sekda.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, dr Sriwijayani mengatakan, untuk menyukseskan gerakan nasional HPK di kabupaten ini, pihaknya melibatkan berbagai lintas sektor dan mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat untuk berpartisipasi.

Melalui upaya tersebut diharapkan gerakan nasional HPK dapat berjalan sesuai target dan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mewujudkan visi misi Permata Muba 2017 yakni penguatan ekonomi kerakyatan, religius, mandiri, adil, terdepan, dan maju bersama, ujarnya.