Ford Indonesia gelar pelatihan keselamatan berkendara

id ford, kendaraan, motor, mobil, balapan

Ford Indonesia gelar pelatihan keselamatan berkendara

Ford Motor Co (Reuters)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan otomotif Ford Indonesia menggelar pelatihan keselamatan berkendara bagi anggota polisi, TNI dan masyarakat umum di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Direktur Komunikasi Ford Indonesia Lea Indra di Palembang, Rabu, mengatakan, sebanyak 271 orang mengikuti pelatihan satu hari ini di halaman Lapangan Tembak Jakabaring.
    
Ratusan peserta ini dididik dalam dua sesi yakni sesi praktik dan tiori, mencakup cara mengantisipasi kondisi jalan dan mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi.
    
Kemudian, cara merawat kendaraan supaya hemat bahan bakar, menggunakan sabuk keselamatan, menghindari ganguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.
    
"Ford menyelenggarakan ini sebagai bentuk dukungan atas kekhawatiran dunia dengan banyaknya nyawa yang melayang di jalan raya. Jika dikalkulasikan jumlahnya jauh lebih berlipat dibandingkan korban bencana atau perang," kata dia.
    
Ia menambahkan, program bertajuk "I Pledge to Drive Safe" atau "Mengemudi dengan Lebih Baik dan Aman" ini akan digelar di beberapa kota di Indonesia hingga akhir tahun 2015.
    
"Pada 2008 terdapat hampir 9.500 orang yang mengikuti pelatihan ini dan tahun 2015 ini kemungkinan mencapai 12 ribuan hingga akhir program di seluruh Indonesia," kata dia.