Jamkrida Sumsel miliki hampir 3.000 nasabah

id jamkrida, perusahaan daerah

Jamkrida Sumsel miliki hampir 3.000 nasabah

Penandatanganan kesepakatan Jamkrida (Foto: antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Selatan sekarang ini sudah memiliki hampir 3.000 nasabah yang diharapkan jumlahnya bisa terus meningkat.

Direktur Utama PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumatera Selatan, Dian Askin Hatta di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai jumlah nasabah perusahaan tersebut.

Menurut dia, sekarang ini hampir 3.000 jumlah nasabah dari sejak pihaknya memberikan penjaminan pada Juni 2014.

"Kita memberikan kredit produktif untuk modal kerja. Kita memang hanya memberikan Rp20 juta tanpa jaminan, karena kita yang menjamin," katanya.

Ia mengatakan, kalau untuk kredit non produktif maksimal sebesar Rp300 juta, jadi tidak boleh lebih.

"Kita lihat modal kita juga, kalau Rp1 miliar terlalu tinggi, kita mainnya di usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) saja," tuturnya.

Sementara mengenai cabang perusahaan itu, ia menyatakan, yang ada tindaklanjutnya baru di Kota Palembang, karena dirinya mendengar sudah ada rancangan peraturan daerah (raperda) untuk penyertaan modal, tetapi mungkin belum prioritas.

Terkait dengan permodalan PT Jamkrida Sumsel juga meminta tambahan kepada Pemerintah Provinsi setempat sebesar Rp25 miliar untuk memperkuat permodalan.

"Kami mengajukan minimal Rp25 miliar untuk tambahan modal di APBD perubahan 2015," katanya.