Kawasan Jakabaring Palembang dikembangkan

id jakabaring, akan dikembangkan

Kawasan Jakabaring Palembang dikembangkan

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (Foto ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan pusat olahraga Jakabaring Kota Palembang, Sumatera Selatan segera dikembangkan kembali karena sudah ada investor yang siap menanamkan modalnya untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Pemerintah Provinsi Sumsel Edy Hermanto di Palembang, Jumat mengatakan, kawasan tersebut nantinya akan ditambah berbagai fasilitas seperti taman bermain, hotel dan gedung pertemuan.

Selain itu juga akan ditambah fasilitas olahraga seperti basket dan bowling sehingga kawasan tersebut akan menjadi pusat olahraga dan hiburan.

Mengenai kesiapan investor untuk membangun dan mengembangkan kawasan Jakabaring itu, calon penamam modal telah menyampaikan paparan di hadapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Paparan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel serta undangan lainnya.

Paparan kesiapan pembangunan dan pengembangan kawasan Jakabaring itu sebagai bentuk keseriusan investor untuk segera membangun, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya sekarang ini sedang menyiapkan dan memproses persyaratan yang diperlukan supaya pembangunan dan pengembangannya segera dimulai.

Gubernur Sumsel sebelumnya menyambut baik akan dibangun dan dikembangkannya kawasan Jakabaring Palembang tersebut.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga fasilitas pendukung harus dilengkapi, kata dia.

Selain itu juga akan dibangun jalan tol Palembang -Indralaya termasuk jembatan musi dalam kaitan menyambut pesta olahraga internasional tersebut.