Delegasi Arab Saudi berkunjung ke Sumsel

id pemprov, pemprov sumsel

Delegasi Arab Saudi berkunjung ke Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Delegasi dari Arab Saudi mengunjungi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Kamis untuk menjalin hubungan silaturahim yang telah terbina selama ini.

Delegasi Arab Saudi yang hadir ke Sumsel itu dipimpin Direktur Jenderal Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi Mayjen Mohammed Abdulrahman A.

Kehadiran utusan dari Arab Saudi itu diterima Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Syahril Zaman serta pejabat lainnya.

Pimpinan rombongan dari Arab Saudi mengatakan, pihaknya datang ke Sumsel untuk mempererat hubungan silaturahim yang telah terjalin selama ini.

Apalagi Sumsel sudah lama dikenal bahkan keluarga dari daerah ini banyak yang menetap di Arab Saudi, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya ingin mempererat lagi hubungan yang telah tercipta selama ini, kata dia.

Terlebih lagi masalah keagamaan antara Indonesia dengan Arab Saudi cukup baik hubungannya, ujar dia.

Staf Ahli Gubernur mengatakan, Sumsel mamang sangat komitmen tentang keagamaan terutama Islam.

Bahkan, daerah ini rutin melaksanakan kegiataan keagamaan skala internasional antara lain melalui MTQ, Islamic Solidairty Games serta berbagai kegiatan lainnya.

Sehubungan itu kehadiran utusan dari Arab Saudi ke Sumsel ini cukup membanggakan sekaligus sangat bermanfaat bagi Pemerintah Provinsi Sumsel.

Delegasi Arab Saudi itu sebelumnya mengujungi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang untuk menjajaki kerja sama.