Legislator dukung Sumsel tuan rumah Asian Games

id dprd, dprd sumsel

Legislator dukung Sumsel tuan rumah Asian Games

Agus Sutikno (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan menyatakan memberikan dukungan moral kepada pemerintah provinsi setempat untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Sekarang ini kita beri dukungan moral dan melakukan langkah-langkah bagaimana menyakinkan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno di Palembang, Rabu.

Menurut dia, terkait dengan dukungan kewenangan dewan tentunya harus ada dasarnya.

"Pengalaman kita ketika SEA Games ketika melakukan pengganggaran ditanyakan Keppres penunjukkan itu dimana," katanya.

Ia mengatakan, sekarang mau dianggarkan untuk Asian Games itu apa dasarnya DPRD mengganggarkannya.

"Kalau mau mengganggarkan itu sudah jelas kegiatan Asian Games itu apa. Kemudian Indonesia mendelegasikan apakah Sumsel, Jabar atau DKI Jakarta pasti ada Keppresnya," ujar wakil rakyat tersebut.

"Mengenai cabang olahraga itu sendiri tentunya kalau arena pertandingannya yang sudah ada di Sumsel dan sudah internasional kenapa tidak dilakukan di daerah ini, kalau ada kekurangan kita bangun kita dukung dananya," paparnya.

Sementara Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pada prinsipnya dewan mendukung hal-hal yang bisa meningkatkan nama Sumatera Selatan.

"Jadi, tidak ada masalah menurut saya, dukungan kita definisikan apa saja yang dibutuhkan oleh APBD kita atau di luar dari APBD kita," tuturnya.

Sementara ini menunggu dulu keppresnya, tetapi secara emosional mendukung adanya Asian Games di Sumsel, katanya.