Imigrasi Palembang siapkan tim sukseskan Piala Davis

id piala davis, imigarsi siapkan tim, berikan pelayanan keimigrasian, imigrasi palembang, bogi

Imigrasi Palembang siapkan tim sukseskan Piala Davis

Ilustrasi - Kepala Kantor Imigrasi Palembang Bogi Widiantoro memberi pengarahan kepada Kepala Pos Pelayanan Keimigrasian Bandara SMB II, Arif Eka. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Tim kami siap memberikan pelayanan keimigrasian terbaik kepada peserta Piala Davis dan tamu asing lainnya yang akan mengikuti kegiatan itu...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan tim khusus untuk menyukseskan pertandingan babak penyisihan kejuaraan tenis Grup II Zona Asia/Ocenia Piala Davis yang dijadwalkan berlangsung di kota setempat pada 6-8 Maret 2015.

"Tim kami siap memberikan pelayanan keimigrasian terbaik kepada peserta Piala Davis dan tamu asing lainnya yang akan mengikuti kegiatan itu," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Bogi Widiantoro di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan pendampingnya, petugas yang tergabung dalam tim khusus itu saat ini mulai ditugaskan di pintu masuk utama yakni Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Selain menyiapkan tim khusus, pihaknya juga berkoordinasi secara intensif dengan panitia kejuaraan tenis itu sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan keimigrasian di titik masuk peserta bisa dipersiapkan dengan baik.

"Berdasarkan informasi awal, titik masuk para peserta ke Palembang sebagian besar melalui Jakarta, namun jika ada beberapa rombongan peserta yang melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Bandara SMB II Palembang siap diberikan pelayanan keimigrasian kapan pun mereka tiba di Bumi Sriwijaya ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, rombongan peserta dan tamu asing yang masuk melalui Jakarta akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh petugas Imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta, sedangkan yang terbang langsung dari negaranya ke Palembang akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh tim yang disiagakan di Bandara SMB II.

Melalui berbagai persiapan tersebut diharapkan peserta dan tamu asing yang akan menyemarakkan pertandingan babak penyisihan kejuaraan tenis Grup II Zona Asia itu bisa merasa aman dan nyaman selama melakukan aktivitas di daerah ini, kata Bogi.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia Goenawan Tedjo seusai berkoordinasi dengan pengurus KONI Sumsel menjelaskan, pertandingan babak penyisihan kejuaraan tenis Grup II Zona Asia/Ocenia Piala Davis akan digelar di Palembang pada 6-8 Maret 2015.

Piala Davis merupakan agenda organisasi tenis dunia (International Tennis Federation/ITF) yang menjadi kejuaraan tenis dunia khusus kategori putra dengan mempertandingkan lima nomor.

Terpilihnya Kota Palembang sebagai penyelenggara pertandingan babak penysihan itu karena memiliki stadion tenis berskala internasional yakni Stadion Tenis Bukit Asam yang berada di kawasan pusat tempat olahraga Jakabaring yang pernah dijadikan lokasi kegiatan SEA Games 2011, ujarnya.