Sumsel bersaing dengan Jakarta dan Jabar rebut tenis AG

id tenis lapangan, kejuaraan tenis lapangan, asian games, lapangan tenis bukit asam

Sumsel bersaing dengan Jakarta dan Jabar rebut tenis AG

Pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa beberapa waktu lalu di Lapangan Tenis Tembak Bukit Asam, Kompleks Olahraga Jakabarig, Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Humas KONI Sumsel)

...Secara fasilitas, Sumsel tidak ada masalah lagi, begitu pula dengan pengalaman. Memang peluang besar ada di Sumsel, tetapi pemerintah juga memiliki pertimbangan lain tak hanya sebatas fasilitas dan pengalaman...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tiga daerah yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat tertarik menggelar pertandingan cabang olahraga tenis lapangan Asian Games 2018 ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

Wakil Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia Goenawan Tedjo di Palembang, Selasa, mengatakan ketiga daerah saat ini sama-sama bersaing mendapatkan suara dari PP Pelti dan pemerintah.

"Hingga kini belum ditentukan siapa yang dipilih karena berbagai pihak terkait masih mempelajari. Pada prinsipnya, ketiga daerah ini sama-sama menjanjikan infrastruktur dan persiapan yang matang," ujar dia.

Ia mengemukakan, DKI Jakarta berani menyatakan akan merenovasi arena yang ada dengan menambah jumlah lapangan serta kapasitas penonton.

Sementara, Jawa Barat telah siap dengan konsep kawasan olahraga yang terdiri dari beberapa arena.

Sedangkan, Sumatera Selatan siap bersaing dari sisi pengalaman mengingat pernah menjadi tuan rumah cabang olahraga tenis untuk ajang SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan Asean University Games 2014.

"Secara fasilitas, Sumsel tidak ada masalah lagi, begitu pula dengan pengalaman. Memang peluang besar ada di Sumsel, tetapi pemerintah juga memiliki pertimbangan lain tak hanya sebatas fasilitas dan pengalaman," kata dia.

Cabang olahraga tenis termasuk yang bergengsi dalam suatu ajang multiajang seperti SEA Games dan Asian Games sehingga tiga daerah ini berupaya keras mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakannya.

Sumsel pada tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah babak kualifikasi putaran kedua grup II zona Asia Oceania Piala Davis, 6-8 Maret 2015 yang mempertemukan Tim beregu putra Indonesia dengan Iran.***4***