DPRD Sumsel panggil PU terkait penggunaan anggaran "multiyears"

id dprd susmel, penggunaan anggaran multiyeras, angggaran tahun jamak, tahun jamak, pu bina marga, dinas pu

DPRD Sumsel panggil PU terkait penggunaan anggaran "multiyears"

Ilustrasi - Proyek pembangunan jalan dan jembatan PU Bina Marga. (FOTO ANTARA)

...Lima jembatan yang akan dibangun dengan pola pekerjaan tahun jamak itu yakni jembatan Air Rambang di Kabupaten Muaraenim, jembatan Air Komering-Gunung Batu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi IV DPRD Sumatera Selatan akan memanggil pihak PU Bina Marga setempat terkait pembangunan lima jembatan di provinsi itu dengan pola pekerjaan tahun jamak atau "multiyears".

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Edward Jaya di Palembang, Selasa menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai pembangunan lima jembatan yang menggunakan anggaran tahun jamak.

Menurut dia, sekarang ini pembangunan jalan dulu, setelah pelebaran jalan di kiri kanan satu meter baru pembangunan jembatannya.

"Karena ini proyek tahun jamak, dua tahun saya pikir selesaikan dulu jalannya, setelah bagus baru jembatan," kata politisi Partai Golkar Sumatera Selatan itu.

Ia mengatakan, Minggu depan pihaknya akan memanggil PU Bina Marga biar gerak cepat dalam pembangunannya, karena sebagaimana diketahui keluhan masyarakat terhadap jalan dan jembatan luar biasa.

"Saya ingin membereskan dulu khususnya di daerah pemilihan Ogan Komering Ulu Timur," ujarnya.

Ia menyatakan, untuk pembangunan jembatan itu sekarang ini sudah proses tender, tetapi belum pengumuman kemungkinan sekitar April mulai pelaksanaannya.

Akan tetapi, lanjutnya, untuk pembangunan jembatan Musi VI Kota Palembang sudah tendernya, secara teknisnya ada di PU Bina Marga.

Kemungkinan pada Maret 2015 ini juga sudah mulai dilakukan pembangunan jembatan itu, tutur wakil rakyat tersebut.

Pembangunan jembatan-jembatan itu pada tahun 2016 sudah selesai sehingga bisa dilalui, karena merupakan proyek tahun jamak, katanya.

Lima jembatan yang akan dibangun dengan pola pekerjaan tahun jamak itu yakni jembatan Air Rambang di Kabupaten Muaraenim, jembatan Air Komering-Gunung Batu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Kemudian jembatan Cempaka di Kecamatan Cempaka di Kabupaten OKU Timur, pembangunan jembatan Sukadana di Kabupaten OKI dan pembangunan jembatan Musi VI di Kota Palembang.