Kades Batuputih OKU akan jemput korban perkosaan

id kades, kades oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Nazuli berjanji akan menjemput, warganya berinisial Bg (14) yang diduga menjadi korban Perdagangan Manusia dan kasus perkosaan terjadi di Palembang.

"Namun demikian saya belum paham benar apakah gadis di bawah umum yang menjadi korban perdagangan manusia dan juga telah diperkosa itu merupakan warganya atau bukan, oleh karena itu akan menemuinya di Palembang," kata Nazuli di Baturaja, Senin.

Berdasarkan ciri-cirinya dari pemberitaan di surat kabar ia kenal, oleh karena itu akan ke Palembang menemui korban, apakah benar warga Batuputih atau bukan, katanya.

Jika benar korban warga Desa Batuputih, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan setempat dan Dinas Sosial OKU untuk menampung dan membina korban.

"Akan kita jemput, sebagai Kepala Desa setempat sangat prihatin akan hal yang menimpah warga kami dan siap menampung anak yang menjadi korban itu," katanya.

Ia menjelaskan, jika korban benar warganya dan tahu siapa orang tua dan pamannya, pihak desa akan mengambil tindakan lebih lanjut dan siap membantu pihak kepolisian untuk mengusut masalah ini, karena pelakunya sudah diketahui.

Sementara, diberitakan beberapa media sebelumnya, seorang gadis belia berusia 14 tahun berinisial Bg, diduga telah menjadi korban Perdagangan Manusia dilakukan oleh My seorang oknum TNI.

Kasus ini terkuak ketika gadis tersebut ditemukan warga di bawah Jembatan Ampera Palembang saat digilir oleh anak-anak yang mengisap lem aibon.

Melihat gadis itu tak berdaya, warga pun mengantarkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk diberi pertolongan Kamis (26/2) sekitar pukul 21.00 WIB.