Bupati Pali segera mengakhiri masa tugas

id pali, penjabat bupati pali

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan segera diganti, karena segera berakhir masa tugasnya, dan dalam waktu dekat ini melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) memang masa tugasnya akan berakhir, sehingga harus diganti, kata Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel Ikhwanuddin di Palembang, Jumat.

Dijelaskannya, penjabat bupati sekarang ini memang masih ada, namun berhubung akan habis masa bhaktinya maka perlu pergantian atau perpanjangan.

Sehubungan itu pihaknya telah mengusulkan nama-nama kepada gubernur untuk menjadi penjabat bupati, katanya tanpa menyebutkan nama calon pengganti penjabat bupati dimaksud.

Yang jelas, nama calon yang diusulkan sudah memenuhi syarat dan kemampuannya juga cukup bagus, sehingga nantinya akan dipilih gubernur.

Gubernur yang berhak menentukan penjabat bupati dan pihaknya hanya mengusulkan saja, kata dia.

Namun, terpenting penjabat bupati dapat memajukan daerah dipimpinnya apalagi kabupaten pengembangan Muaraenim tersebut akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang pertama.

Sebagaimana beberapa kabupaten akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, karena masa jabatan bupati akan habis pada 2015

Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah itu Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Musirawas Utara, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu Timur.