Ganda putra Djarum Kudus ke semifinal Sirnas

id bulu tangkis, sirnas, sirkuit nasional

Ganda putra Djarum Kudus ke semifinal Sirnas

Pertandingan Bulu Tangkis di Sirkuit Nasional. (ANTARA FOTO)

...secara mengejutkan unggulan pertama pada nomor ganda putra M Fahrikar/M Reza (Jaya Raya Jakarta) tumbang di tangan unggulan kelima Giovani Dicky/Wisnu Cahyo (Exist Jakarta) dua set langsung (14-21 dan 11-21)...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pasangan ganda putra Djarum Kudus Faisal/Refki ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional Lining Sumatera Open setelah mengalahkan wakil Mutiara Cardinal Bandung Aulia/Kautsar dengan skor 2-1 (22-20, 19-21, 21-18) di Palembang, Kamis.
    
Laga berlangsung seru sejak set pertama karena kedua pasangan menyuguhkan permainan menyerang sehingga skor sempat duice 22-20 untuk kemenangan Faisal/Refki. 
    
Pada set kedua, giliran pasangan Aulia/Kautsar yang mendapatkan kemenangan dengan skor 19-21 sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke set ketiga untuk penentuan pemenang.
    
Pada babak penentuan, tensi pertandingan semakin karena kejar mengejar angka tidak bisa dielakkan kedua pasangan. Skor sempat menjadi 18-16 untuk keunggulan Faisal/Refki.
    
Keunggulan Faisal/Refki ini bertahan hingga akhir pertandingan dengan skor 21-18 karena keduanya berhasil memancing lawan untuk terburu-buru.
    
"Pada set kedua, kami bermain kurang aman sehingga lawan berhasil mencuri kemenangan akibat kesalahan kami sendiri. Beruntung pada set ketiga kami mampu mengubah keadaan dengan menerapkan strategi bermain bersih," kata Faisal didampingi Refki usai laga.
    
Menghadapi babak semifinal nanti, Faisal menyatakan timnya akan lebih mematangkan strategi smash serta berusaha meminimalisir kesalahan-kesalahan mendasar. 
    
"Semifinal lawan yang dihadapi sudah setara kemampuannya, jadi harus lebih hati-hati lagi. Target kami adalah juara," kata dia.
    
Sementara pada laga delapan besar lainnya, secara mengejutkan unggulan pertama pada nomor ganda putra M Fahrikar/M Reza (Jaya Raya Jakarta) tumbang di tangan unggulan kelima Giovani Dicky/Wisnu Cahyo (Exist Jakarta) dua set langsung (14-21 dan 11-21).
    
"Motivasi kami berlipat ganda saat menghadapi mereka. Tentu sangat senang keluar sebagai pemenang, apalagi bisa menumbangkan unggulan pertama," kata Giovani.
    
Sebanyak 771 atlet berusia 15-19 tahun mengikuti Sirnas seri Sumatera 2015.