Sumsel tuan rumah Jambore nasional Pol PP

id pol pp, jamnas pol pp

Sumsel tuan rumah Jambore nasional Pol PP

Ilustrasi - Pol PP (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah jambore nasional Polisi Pamong Praja se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Jakabaring Palembang, awal Juni 2015.

Direktur Polisi Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri Asadullah kepada wartawan di Palembang, Kamis, mengatakan, dipilihnya Sumsel manjadi tuan rumah jambore nasional Polisi Pamong Praja karena daerah ini cukup siap.

Fasilitas pendukung sudah tersedia dan Sumsel juga rutin melaksanakan kegiatan nasional dan internasional, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya mempercayakan Sumsel menjadi tuan rumah pertemuan Polisi Pamong Praja se-Indonesia tersebut, ujarnya.

Dalam pertemuan itu antara lain akan dibicarakan tentang upaya dalam penegakan peraturan daerah di kabupaten dan kota se-Indonesia.

Hal ini karena tugas Polisi Pamong Praja untuk menegakan peraturan daerah sehingga itu perlu dievaluasi sehingga program dalam mengawasai peraturan daerah semakin maksimal.

Apalagi Polisi Pamong Praja sering berhadapan dengan pelaku usaha sehingga kegiatannya kadang-kadang sering terhambat.

Oleh karena itu melalui jambore nasional nanti semua permasalahan dalam tugas Polisi Pamong Praja akan dibahas sehingga tugas yang diemban tidak mengalami hambatan.

Sekretaris Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi Sumsel Leni Milana mengatakan, jambore nasional Polisi Pamong Praja akan dilaksanakan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang.

Mengenai persiapan sendiri, menurut dia, sekarang ini sudah siap karena Sumsel sudah terbiasa menjadi tuan rumah berbagai kegiatan nasional dan internasional.