PDIP gelar konfercab kabupaten/kota

id pdip, konfercab kabupaten/kota

PDIP gelar konfercab kabupaten/kota

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan menggelar konferensi cabang kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan pada 3 Maret mendatang.

"Konferensi cabang (Konfercab) PDI Perjuangan itu pelaksanaannya akan dipusatkan di Palembang pada 3 Maret nanti," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, konfercab itu dilaksanakan untuk melakukan pemilihan pengurus PDI Perjuangan di tingkat kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Peserta dari konfercab itu para pengurus pimpinan anak cabang (PAC) di Sumsel yang sudah terpilih, katanya.

Ia mengatakan, adapun jumlah pengururs PAC itu di Sumsel sebanyak 693 orang kemudian ditambah pengurus DPC yang lama, sehingga totalnya sekitar 1.000 orang.

Sementara mengenai nama-nama calon ketua DPC itu, lanjutnya, nanti langsung dibawa oleh pengurus DPP PDI Perjuangan pada saat konfercab digelar.

"Tiga nama calon yang direkomendasi itu dimasukan dalam amplop dan dibawa oleh DPP langsung pada saat konfercab, jadi kita belum tahu siapa saja yang direkomendasikan," ujarnya.

Ia menjelaskan, nanti DPP PDI Perjuangan akan merekomendasikan tiga nama calon ketua DPC yang selanjutnya akan dimusyawarahkan untuk memilih ketua masing-masing.

Ketiga calon itu nantinya disuruh bermusyawarah untuk memilih ketua DPC, kalau di antara ketiga calon tersebut tidak menemukan kata sepakat maka diserahkan ke peserta konfercab guna memilihnya.

Bila masih terjadi deadlock juga maka diserahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPC PDI Perjuangan tersebut, katanya.