Kodam Sriwijaya akan adakan operasi katarak

id katarak, operasi katarak

Kodam Sriwijaya akan adakan operasi katarak

Operasi katarak (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya akan mengadakan bakti sosial berupa operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Sumatera bagian Selatan pada akhir Maret 2015.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Sriwijaya Letkol Arh Syaepul Mukti Ginanjar dalam siaran persnya di Palembang, Kamis mengatakan bakti sosial itu tidak hanya diperuntukan bagi keluarga prajurit, tetapi juga masyarakat umum.

Sehubungan itu kepada seluruh masyarakat yang mempunyai penyakit katarak untuk segera mendaftarkan diri ke staf teritorial Kodam dengan melampirkan identitas diri, ujar dia.

Operasi katarak itu gratis dan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di daerah ini, kata dia.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, bakti sosial ini sebagai implementasi pembinaan kepada masyarakat yang juga bagian tugas bagi pihaknya, terutama dalam mengatasi kesulitan warga.

Oleh karena itu operasi katarak itu akan rutin dilaksanakan, termasuk bakti sosial lainnya.

Selain itu sudah menjadi tekad TNI untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat kurang mampu, ujar dia.

Jadi dalam mewujudkan komitmen itu, Kodam Sriwijaya bersama jajarannya serta pemerintah daerah melaksanakan bakti sosial, kata dia.

Menurut dia, bakti sosial tersebut juga bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Bakti sosial sebagai bentuk perhatian pihaknya terutama dalam membantu masyarakat kurang beruntung di wilayah hukum Kodam II/Sriwijaya.