Klub ternama mulai dominasi Sirnas Sumatera Open

id sirnas, bulu tangkis, sirkuit nasional

Klub ternama mulai dominasi Sirnas Sumatera Open

Pasangan ganda Sumatera Selatan pada pertandingan Sirnas Sumatera Open 2015. (ANTARA FOTO/15/Feny Selly)

...Pebulu tangkis dari Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Eksis Jakarta dan Jaya Raya Jakarta mulai mendominasi tiket ke babak ketiga ini karena memiliki kualitas di atas klub asal Sumatera....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pebulu tangkis wakil dari klub-klub ternama Tanah Air mulai unjuk gigi di babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Open 2015 di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu. 
    
Pebulu tangkis dari Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Eksis Jakarta dan Jaya Raya Jakarta mulai mendominasi tiket ke babak ketiga ini karena memiliki kualitas di atas klub asal Sumatera.
    
Pada pelaksanaan hari ketiga ini, atlet Mutiara Cardinal Bandung belum mendapatkan lawan sepadan seperti Chairunisa pada nomor tunggal putri yang mengalahkan Anisa Firgie dari klub Barokah Jakarta dengan 21-12 dan 21-2.
    
Kemudian, pada nomor tunggal putra Alpha Hidayat menghentikan perlawanan sengit Muamar (Jaya Raya Jakarta) dengan skor 21-16 dan 21-19,  serta Eska Rifan mengalahkan pebulu tangkis andalan Sumsel Novin Ermansyah 21-12, 21- 7.
    
Pelatih Mutiara Cardinal Bandung Yoga Ukikasah mengatakan anak asuhnya mampu tampi maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga banyak mengirimkan wakil di babak 16 besar. 
    
Tim dengan jersey biru meloloskan atlet pada nomor tunggal remaja putra (2 orang), ganda taruna (1 pasangan ), taruna putri (2 orang), ganda putra dewasa (2 orang) serta di nomor taruna campuran (2 pasangan).     

"Pada sirnas seri pertama ini mengirimkan 48 orang atlet dan bersyukur sekali hampir 40 persen tembus ke babak ketiga," kata Yoga.   
    
Menurut Yoga, pada fase 16 besar ini lawan yang dihadapi mulai berat karena tim-tim kuat juga mendapatkan tiket seperti pebulutangkis Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, dan Eksis Jakarta.
    
Meski bakal menghadapi pesaing berat, ia menyatakan anak asuhnya tidak gentar karena menjalani persiapan selama empat bulan.
    
"Target tentu banyak medali, hanya saja kita tidak terlalu membebankan kepada atlet, yang penting mereka semakin berkembang dari segi permainan," ujar dia.
    
Sirnas Sumatera Open ini diikuti 771 atlet berusia 15-19 tahun dari berbagai klub bulu tangkis di Sumatera dan Jawa.