Pemkab Mura siapkan Rp16,5 miliar untuk Pilkada

id pilkada, anggaran pilkada

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan menyiapkan dana sekitar Rp16,5 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada Desember 2015.

Wakil Bupati Musirawas (Mura) Hendra Gunawan usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, memang sekarang ini pihaknya sedang mempersiapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) karena jabatan bupati akan berakhir.

Persiapan yang dilakukan antara lain mengenai anggaran supaya pelaksanaan Pilkada nanti berjalan sukses.

Pihaknya juga rutin berkoordinasi dengan KPU setempat dalam persiapan Pilkada itu, uja dia.

Ketika ditanya mengenai perkembangan masyarakat dalam menghadapi Pilkada nanti, dia mengatakan, sudah cukup baik.

Menurut dia, situasi keamanan tetap terjaga dan itu diharapkan terjamin selamanya terutama dalam Pilkada nanti.

Memang, lanjut dia, pemilih di kabupaten tersebut sudah mengerti arti dan makna Pilkada, sehingga nantinya digharapkan situasi tetap kondusif.

Apalagi Pilkada akan dilaksanakan secara transparan sehingga masyarakat nantinya mengerti untuk memilih pemimpin di daerahnya yang berkualitas.

Bahkan, Kabupaten Musirawas sudah menerapkan pemilihan kepala desa sistem voting sehingga suasana kondusif akan selalu terjaga.

Hal ini karena penggunakan sistem tersebut masyarakat menerima sehingga Pilkada nanti tidak menjadi masalah, tambah dia.

Wakil Bupati Musirawas menghadap gubernur untuk bersilaturahim supaya pembangunan di daerahnya dapat dilaksanakan dengan lancar.