Persaingan Sirkuit Nasional Sumatera Open mulai ketat

id bulu tangkis, sirnas, sirkuit nasional

Persaingan Sirkuit Nasional Sumatera Open mulai ketat

Pasangan ganda Sumatera Selatan Wahyu Triansyah dan Novin Hermansyah. (ANTARA FOTO/15/Feny Selly)

Persaingan Sirkuat Nasional Sumatera Open mulai ketat

Palembang (ANTARA Sumsel) - Persaingan atlet pada hari kedua kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Open 2015 di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, mulai berlangsung ketat setelah para unggulan membuktikan kualitasnya.

Pada nomor ganda campuran pasangan Akbar Gusti/ Felicia (Djarum Kudus) yang merupakan unggulan ke tujuh dengan mudah mengandaskan perlawanan Ramdan/Adelia (Sejahtera Lampung) dua set langsung (21-10 dan 21-12).

Kemudian, unggulan ketiga ganda campuran Aji Firmansah/Bunga Fitriani (Mutiara Bandung) juga mampu mempecundangi Hengky/Tutut (Djarum Kudus)  dengan skor 21-17 dan 21-12.

Serta unggulan kedua Fauzi/ Apriyani (PBSI Jakarta) mengalahkan pasangan  Ahmad/ Maharani dari Hiqua Wijaya (21-13 dan 21-15).

Pada kelompok tunggul putri, unggulan ke delapan Intan Dwi Jayanti asal klub Djarum Kudus dengan mudah menumbangkan lawannya Asifa Nur dari Semen Gresik dengan skor (21-8 dan 21-10).

Kemudian Mega Cahya dari Jaya Raya Jakarta yang merupakan unggulan ke tujuh tanpa kesulitan mengatasi perlawanan pebulu tangkis asal Sumsel Nur Fadilah dengan skor (21-10 dan 21-11).

"Jalan masih panjang, ini baru awal. Nanti di babak berikutnya baru terlihat siapa yang siap secara fisik dan mental," kata unggulan ke tujuh nomor tunggal putri Mega Cahya usai laga, Selasa (24/2).

Sementara, sejumlah atlet tuan rumah Sumsel telah berguguran sejak babak awal lantaran tidak mampu mengimbangi atlet-atlet dari Jawa.

Kini, Sumsel hanya menggantungkan harapan pada pasangan ganda putra asal klub Bank Sumsel Babel Wahyu Triansyah/ Novin Hermansyah berhasil meraih kemenangan dua set langsung (21-4, dan 21-9) atas lawannya Adit/Fajrin dari Generasi Badminton Club.

Kemudian pada tunggal putri Lutfiya Syafira dari PB Pusri Palembang yang mengalahkan Dea Pramudita dari PBSI Prabumulih juga dengan dua set langsung (21-19 dan 21-14).

Lalu, tunggal putri Putri Indah Sari (PPLP Sumsel) yang menghentikan laju Alwahidia (Klub Sejahtera Lampung) dengan skor skor 21-10 dan 21-13.