Demokrat buka pendaftaran calon Bupati OKU Selatan

id demokrat, buka pendaftaran calon bupati oku selatan

Demokrat buka pendaftaran calon Bupati OKU Selatan

Demokrat buka pendaftaran calon Bupati OKU Selatan (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu Selatan akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati yang akan dicalonkan melalui partai tersebut.

"Minggu depan kita buka pendaftaran bakal calon bupati OKU Selatan," kata Ketua DPC Partai Demokrat OKU Selatan, Zainuddin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, mengenai berapa lama pendaftaran bakal calon bupati OKU Selatan itu, sesuai dengan waktu diperlukan.

Ia mengatakan, untuk bakal calon bupati OKU Selatan itu bisa dari eksternal dan internal partai.

"Nanti, kita verifikasi dan nama-namanya akan diusulkan ke DPD Partai Demokrat Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, untuk dicalonkan dari partai itu tentunya ada seleksi dan mekanisme dan juga tentunya ada survei terhadap calon-calon tersebut.

Namun demikian, dalam mencalonkan kepala daerah di OKU Selatan itu Partai Demokrat masih harus berkoalisi dengan partai lain, karena kursi yang dimiliki belum cukup untuk mencalonkan, ujar Zainuddin yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, Partai Demokrat hanya memiliki tiga kursi di DPRD OKU Selatan, sementara untuk mencalonkan perlu delapan kursi, jadi masih harus berkoalisi dengan partai lain.

Ia mengakui, kalau sekarang ini sudah ada komunikasi-komunikasi dengan bakal calon bupati OKU Selatan, tetapi secara resmi belum ada.

Nama-nama bakal calon bupati OKU Selatan sejauh ini yang sudah melakukan sosialisasi di daerah itu seperti mantan anggota DPRD Sumsel, Popo Ali dan ada juga anggota DPRD OKU Selatan, Ranopa, katanya.