Polres: mayat ditemukan warga bukan kasus kriminal

id polres, polres mura

Polres: mayat ditemukan warga bukan kasus kriminal

Polres Musirawas (FOTO ANTARA)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Polres Musirawas Sumatera Selatan, menyatakan mayat laki-laki yang ditemukan warga Desa Mandi Aur adalah musibah tenggelam di Sungai Kelingi, bukan akibat kasus kriminal.

Mayat Kasiman (60) itu ditemukan warga, Minggu (22/2) mengapung di Sungai Kelinggi dalam keadaan membusuk dan tidak ditemukan luka atau bekas bentura benda keras, kata Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani melalui Kapolsek Muara Kelinggi Iptu Dedi Rahmat, Selasa.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan masyarakat langsung diturunkan anggota ke lokasi, sampai di tempat kejadian perkara melihat posisi mayat di pinggir Sungai Kelinggi setempat dalam keadaan membusuk dan diduga akibat tenggelam.

Setelah dilakukan pengecekan, korban merupakan orang yang dilaporkan hilang pada Jumat (13/2) dan berdasarkan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan dan merupakan kecelakaan murni.

Setelah mayat diangkat dari sungai, keluarga korban Markim (35) tidak mau dilakukan otopsi dan meminta jenazah segera dikebumikan.

Kemudian jenazah diserahkan pada keluarga dengan disaksikan Kepala Desa Mandi Aur, tokoh adat dan tokoh agama untuk segera dikebumikan, ujarnya.

Kepala Desa Mandi Aur, Dody membenarkan adanya penemuan mayat warga itu, korban diperkirakan tenggelam saat mau mandi di Sungai Kelinggi dan tidak bisa berenang.

Korban hilang dan dilaporkan keluarganya pekan lalu, saat itu juga dilaporkan ke polisi terdekat, tiba-tiba ditemukan mayat dan ternyata betul atas nama Kasiman.

Ia mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan Kasito (30) warga Desa Tanjung, Kecamatan Muara Kelingi sekitar pukul 08.30 WIB dan diketahui bernama Kasiman (60) warga Dusun Empat Desa Mandi Aur setempat.

Kronologis penemuan mayat tersebut ketika Kasito ingin berangkat kerja, saat melintasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sungai Kelingi Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi melihat sesosok benda menyerupai tubuh manusia mengapung.

Karena penasran Kasito menghampiri dan memastikan bahwa sosok tersebut adalah mayat manusia, setelah itu melaporkan temuan kepada warga sekitar untuk selanjutnya diteruskan kepada Polsek Muara Kelingi, ujarya.