Penumpang Lion Air terlantar di Bandara SMB II

id penumpang, penumpang terlantar

Penumpang Lion Air terlantar di Bandara SMB II

Ratusan penumpang Lion Air terlantar di bandara Palembang (Foto: antarasumsel.com/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan orang calon penumpang maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT333 tujuan Palembang- Jakarta terlantar, akibat keterlambatan keberangkatan pesawat yang dijadwalkan pukul 10:55 Wib sudah dua jam menunggu belum ada tanda-tanda akan berangkat.

Pantauan Antara di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis, ternyata penundaan keberangkatan pesawat milik maskapai Lion Air tersebut juga terjadi pada penerbangan jurusan ke kota lainnya, sehingga ratusan orang penumpang mengeluhkan, karena terlantar hingga berjam-jam menunggu keberangkatan.

Berdasarkan informasi di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, penundaan keberangkatan sejumlah pesawat Lion Air tersebut yang menimbulkan penumpukan penumpang itu, karena alasan pihak operasional belum ada penjelasannya.

Kemungkinan besar operasional penerbangan terganggu dikarenakan pada Kamis malam terjadi sedikit masalah di bandara Soekarno Hatta, bahkan merebak soal isu mogok dilakukan oleh sebagian pilot maupun crew maskapai Lion Air.

"Kami dari tadi menanyakan kapan keberangkatan pastinya, tapi dari pihak bandara yang bertugas menyampaikan informasi saat ini belum ada konfirmasi jelas dari pihak maskapai Lion Air di Jakarta" ujar Beni seorang penumpang maskapai tersebut.

Sementara, pihak Lion Air juga telah menjalankan kewajibannya sesuai peraturan yang berlaku dengan memberikan makanan kepada semua penumpang terlambat berangkat.

Bahkan pihak perusahaan siap memberikan kompensasi klaim keterlambatan uang sebesar Rp300 ribu, jika memang masih mengalami keterlambatan selama empat jam nantinya.