PDIP targetkan pengurus partai menangkan Pilkada

id pdip, targetkan menangkan pilkada

PDIP targetkan pengurus partai menangkan Pilkada

PDIP Sumsel (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan menargetkan para pengurus anak cabang dan dewan pimpinan cabang yang baru nantinya, untuk bisa memenangkan pemilihan kepala daerah pda tujuh kabupaten di provinsi itu.

"Target awal kita para pengurus PAC dan DPC untuk pemenangan tujuh Pilkada di kabupaten di Sumsel," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Darmadi Djufri di Palembang, Kamis.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk calon ketua DPC di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Ia mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon ketua DPC PDI Perjuangan di 17 kabupaten dan kota di Sumsel sudah dilakukan beberapa waktu lalu, sementara PAC sedang berlangsung hari ini.

"Sekarang ini nama-nama bakal calon ketua DPC itu sudah disampaikan ke DPP PDI Perjuangan, dan hari ini kita masih menunggu keputusan dari DPP," katanya.

Ia mengatakan, nanti dari nama-nama yang disampaikan ke DPP itu akan direkomendasi tiga nama untuk dibawa pada konfrensi cabang guna memilih salah satu menjadi ketua DPC.

Sementara mengenai DPC Kota Palembang sendiri, lanjutnya, pihaknya sudah menjaring dan memverifikasi untuk menjadi ketua DPC lima tahun ke depan.

"Kita menjaring kader-kader terbaik dan diharapkan prestasi di Kota Palembang tetap bertahan dan untuk lebih ditingkatkan," tuturnya.

Lima besar nama bakal calon ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang yang disampaikan ke DPP itu antara lain Fahlevi Maizano, H Darmawan dan Zulfikri Kadir.

"Rata-rata nama yang masuk lima besar bakal calon ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang itu anggota DPRD Kota Palembang dan DPRD provinsi," jelasnya.

Ia berharap, DPP sudah menyampaikan tiga besar nama calon ketua DPC Kota Palembang dan DPC lainnya di Sumsel pada akhir Februari 2015