Jazz asal Amerika Serikat konser di Sumsel

id jazz, konser jazz

Jazz asal Amerika Serikat konser di Sumsel

ASEAN Jazz Festival (AJF) (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Musik Jazz dari Amerika Serikat "Anthony Stanco Esemble" akan melaksanakan konser di Palembang Sumatera Selatan pada 10 - 11 Maret 2015.

Wakil Konsul Amerika Serikat di Medan Trevor Olson usai menghadap Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, kehadiran musik Jazz itu untuk memperkenalkan budaya dari Amerika Serikat.

Selain itu untuk tukar menukar budaya terutama bidang musik, kata dia.

Hal ini karena nantinya akan ada perpaduan antara musik lokal Sumsel bersama Jazz asal negara Paman Sam tersebut.

Bahkan, lanjut dia, musik dan lagu Sumsel juga ada dinyanyikan pemusik yang berasal dari berbagai negara tersebut.

Menurut dia, ditampilkanya musik Jazz di Sumsel itu karena penggemarnya cukup banyak terutama di kalangan remaja.

Oleh karena itu pihaknya akan melaksanakan konser di Unsri Indralaya sekaligus mengajak calon memimpin bangsa tersebut menikmati lagu -lagu khas dari musik Jazz.

Setelah tampil di Kampus Unsri pihaknya juga akan melaksanakan konser di Palembang untuk menghibur masyarakat di kota metropolitan tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel menyatakan mendukung dilaksanakan konser musik Jazz tersebut.

Hal ini karena musik Jazz juga banyak digemari sekaligus untuk menjalin hubungan antara negara AS dengan Indonesia khususnya Sumsel.

Sementara Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provonsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, memang penampilan musik Jazz itu sebagai bagian dari budaya.

Bahkan, pihaknya juga akan menjadikan agenda rutin konser tersebut sehingga kebudayaan akan semakin berkembang.

Musik Jazz yang terdiri dari lima personel yakni Anthony Stanco sebagai peniup Trompet, Marcus Elliot (tenor Sax), Paul Bratcher (Piano), Sam Copperman (Bass) dan Jordan Otto (Drums) itu nantinya akan tampil di Unsri Indralaya dan Palembang.