Malaysia lanjutkan kerja sama ANTARA-BERNAMA

id antara, antara kerjasama bernama

Malaysia lanjutkan kerja sama ANTARA-BERNAMA

Perum LKBN ANTARA (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Batam (ANTARA Sumsel) - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato Ahmad Shabery Cheek menyatakan komitmen negaranya untuk tetap melanjutkan kerja sama media dua negara seperti yang telah dilakukan Kantor Berita Indonesia Antara dengan Kantor Berita Malaysia Bernama.

"'Sharing' penyiaran konten berita Indonesia dengan Malaysia sudah ada Antara dengan Bernama, beritanya disebarkan di Malaysia dan itu sudah berlaku hingga sekarang," katanya di Batam, Minggu.

Hal itu dikatakannya dalam acara "Minum Sore" Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia Rudiantara. Kegiatan itu berlangsung dalam rangkaian Hari Pers Nasional di Kepulauan Riau.

Antara dengan Bernama sudah bekerja sama sejak berpuluh tahun yang lalu. Antara juga menempatkan pewartanya untuk  bertugas di Malaysia.

Selain itu, lanjutnya, kerja sama media juga akan ditingkatkan antar stasiun TV Malaysia dan Indonesia untuk berbagi serta saling menyiarkan.  
     Kantor Berita Bernama sendiri berada di bawah Kementerian Komunikasi dan Multimedia. Pihak Malaysia mengakui jika Antara lebih bebas dari Bernama.

Sementara itu, General Manager Persetubuhan Berita Nasional Malaysia Bernama yang juga hadir saat itu, Datuk Zulkifli Salleh, menekankan pentingnya media kedua negara untuk meningkatkan saling pemahaman agar hubungan kedua pihak semakin baik dan akrab.

Ia mengingatkan bahwa media bisa meruntuhkan hubungan. "Hubungan yang telah jalin puluhan tahun jangan sampai runtuh," imbuhnya.