Maria Londa ke Palembang bagi pengalaman

id atletik, maria londa

Maria Londa ke Palembang bagi pengalaman

Maria Londa (ANTARA FOTO)

...Latihan tidak bisa sebatas fisik, tapi mental serta kepercayaan diri juga harus di isi. Mendengarkan pengalaman dari sosok yang telah berprestasi tentunya akan mengugah semangat atlet-atlet muda...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet atletik spesialisasi lompat jauh dan lompat jangkit Maria Londa akan ke Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/3) untuk berbagi pengalaman dengan siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar.
    
Anggota Bidang Hubungan Masyarakat KONI Sumsel Darmansah di Palembang, Jumat, mengatakan, kedatangan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini sejak lama direncanakan Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sumsel untuk program pembinaan psikologis atlet.
    
Kesibukan Maria Londa untuk persiapan berbagai ajang internasional membuat Dispora Sumsel kesulitan untuk menemukan jadwal yang tepat.
    
"Latihan tidak bisa sebatas fisik, tapi mental serta kepercayaan diri juga harus di isi. Mendengarkan pengalaman dari sosok yang telah berprestasi tentunya akan mengugah semangat atlet-atlet muda," ujar dia.
    
Pemerintah daerah berkeinginan ada atlet Sumsel mengekor prestasi pemilik rekor lompatan 6,55 meter di Asian Games tersebut. 
    
Prestasi gadis kelahiran Denpasar, 29 Oktober 1990 demikian membanggakan karena mampu menyelamatkan muka Indonesia di pentas Asia. Terayar, ia menyumbangkan dua medali emas pada Asean University Games (AUG) di Palembang, Desember 2014 lalu.
    
"Sumsel tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara ajang skala nasional, tapi juga ingin atlet-atletnya sendiri yang tampil bertanding. Dalam beberapa tahun ke depan diharapkan muncul atlet seperti Maria Londa," kata dia.
    
Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan menyatakan siap memfasilitasi Maria Londa berlatih di Palembang dengan menggunakan arena atletk skala internasional. Keinginan itu setelah mengetahui peraih emas Asian Games berlatih dengan fasilitas seadanya.