Pangdam: intelijen harus jeli di lapangan

id pangdam, pangdam sriwijaya

Pangdam: intelijen harus jeli di lapangan

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar Sahil (Oleh Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil minta aparat intelijen dalam jajarannya harus jeli di lapangan terhadap lingkungan sekitar dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Wilayah Kodam Sriwijaya cukup luas dengan berbagai kebudayaan dan suku sehingga perlu diantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi," kata Pangdam dalam pertemuannya dengan komunitas intelijen daerah di Palembang, Kamis.

Apalagi dalam era keterbukaan sekarang ini berbagai permasalahan sulit dibendung sehingga perlu diantisipasi dengan pendekatan yang dilakukan komunitas intelijen.

"Lakukan pendekatan dan dialog kepada segenap masyarakat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Selain itu melalui pertemuan dan dialog perlu terus ditingkatkan untuk mencari solusi bila ditemukan permasalahan di lapangan.

Oleh karena itu melalui pertemuan yang dilaksankan sekarang ini tidak lain untuk mencari hal yang terbaik dalam memecahkan berbagai permasalahan, serta menjalin silaturahim, kata Pangdam.

Dalam pertemuan sekaligus minum bersama itu antara lain dihadiri pejabat dalam jajaran Kodam Sriwijaya termasuk Kapolda Sumsel.