Legislator berharap PDPE benahi sektor hilir

id dprd, dprd sumsel

Legislator berharap PDPE benahi sektor hilir

MF Ridho (FOTO Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi III DPRD Sumatera Selatan mengharapkan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi yang baru membenahi manajemen perusahaan terutama di sektor hilir.

"Yang paling penting kita mengharapkan Dirut yang baru ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan," kata Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan MF Ridho di Palembang, Kamis.

Menurut dia, terkait dengan SPBU Demang Lebar Daun, anak usaha Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) juga diminta dapat segera dioperasikan, karena lokasinya sangat strategis.

Namun, jika ada persoalan diharapkan di bawah Direktur yang baru dapat diselesaikan, katanya.

Ia mengatakan, apapun permasalahannya harus diambil langkah strategis sehingga unit usaha ini bisa beroperasi kembali.

"Kita minta SPBU di Demang Lebar Daun segera diaktifkan," ujar politisi Partai Demokrat Sumsel tersebut.

Secara umum PDPDE tergolong baik, karena pada 2014, kontribusinya kepada daerah mencapai senilai Rp15 miliar.

"Sayang permasalahan SPBU itu dibiarkan berlarut-larut," tuturnya.

Wakil rakyat itu juga mendesak perusahaan tersebut membenahi bengkel milik daerah. Kalaupun ada persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) yang rendah, harus ada solusi bila perlu kerja sama dengan Auto 2000 yang kekurangan tempat.

Dengan begitu, seluruh perbaikan kendaraan milik Pemprov Sumsel bisa beralih ke sana, sehingga kualitas hasilnya tidak diragukan lagi.

"Setiap tahun pemeliharaan di seluruh SKPD ada, kenapa harus berlari keluar biaya itu, sementara pemerintah memiliki usaha bengkel yang tinggal dibenahi manajemennya, kalau bengkel itu dibenahi, artinya dana itu kembali ke Pemprov, tidak hilang begitu saja," katanya.