Sriwijaya FC belum dapatkan striker asing

id sriwijaya fc, benny dollo

Sriwijaya FC belum dapatkan striker asing

Penyerang Sriwijaya FC Yohannes Nabar beradu duel dengan penjaga gawang Arema Cronus pada final Surya Citra Media Cup 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (27/1) malam. (ANTARA FOTO/15/Feny Selly)

...Manajemen tidak bisa mengintervensi tim pelatih karena mereka yang lebih memahami kebutuhan di lapangan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC belum memenuhi kuota tiga pemain asing sesuai regulasi PT Liga Indonesia karena hingga kini belum mendapatkan penyerang yang cocok memperkuat tim.
    
"Masih belum dapat, masih berburu. Sudah banyak yang menawari dari agen pemain tapi belum ada yang cocok," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Kamis.
    
Ia mengemukakan, ketidakcocokan tersebut bukan lantaran harga namun belum terpenuhinya keinginan pelatih terkait kualitas dan peran pemain tersebut di lapangan.
    
"Manajemen tidak bisa mengintervensi tim pelatih karena mereka yang lebih memahami kebutuhan di lapangan," kata dia.
    
Sementara, Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengatakan lebih fokus untuk membenahi tim pasca menelan kekalahan di final Surya Citra Media Cup, Selasa (27/1) dari Arema Cronus.
    
"Fokus membenahi tim dulu, sembari mencari pemain asing," kata Bendol, sapaan akrabnya.
    
Ia membenarkan sejauh ini tidak menemukan permasalahan dengan manajemen dalam perekrutan pemain. Manajemen klub selalu memenuhi keinginannya dalam membuat skuat 2015.
    
"Berapa sih harga pemain asing di Indonesia, tidak mahal-mahal amat. Sejauh ini dengan manajemen tidak ada masalah. Hanya belum ketemu yang pas saja," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini. 
    
Sriwijaya FC membutuhkan seorang penyerang asing pemain rekrutan sebelumnya Christian Vaquero dinyatakan PT Liga Indonesia tidak lolos verifikasi.
    
"Laskar Wong Kito" sementara ini telah diperkuat dua orang pemain asing yakni gelandang Morimakan Koita dan bek Abdoulaye Maiga.
    
Pada musim kompetisi 2015 ini, Sriwijaya FC menargetkan gelar juara dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid, diantaranya, Ferdinand Sinaga (pemain terbaik 2014), Titus Bonay, Patric Wanggai, dan Raphael Maittimo.