Pemkot janjikan kemudahan pengurusan KTP korban kebakaran

id wali kota, wali kota palembang

Pemkot janjikan kemudahan pengurusan KTP korban kebakaran

Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/15/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang Sumatera Selatan menjanjikan kemudahan pengurusan kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan lainnya bagi korban kebakaran di beberapa kecamatan beberapa waktu lalu.

Pelaksana Tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan di Palembang, Rabu, kemudahan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang sedang terkena musibah.

"Saya sudah perintahkan semuanya gratis. Warga cukup berkoordinasi dengan kantor pelayanan setempat seperti di kecamatan atau kelurahan," kata Harnojoyo seusai menyerahkan bantuan uang dan peralatan rumah tangga kepada korban kebakaran di Kantor Kecamatan Kalidoni.

Ia mengharapkan, selain mengurus ktp dan kartu keluarga, para korban ini diminta segera mengurus surat penting lainnya, seperti ijasah, surat kepemilikan tanah dan bangunan.

"Tentunya lebih cepat, lebih baik. Jika sudah terlalu lama, dikhawatirkan ada masalah," kata dia.

Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan uang kepada tujuh kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Para korban kebakaran ini berasal dari empat Kecamatan, yakni Kecamatan Kalidoni sebanyak dua kepala keluarga (kk), Kecamatan Ilir Timur II satu kk, Kecamatan Ilir Timur I satu kk, dan Kecamatan Ilir Barat I satu kk.

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp2.750.000 beserta selimut, pakaian, mie instan, dan tenda untuk setiap kepala keluarga.

Harnojoyo mengharapkan, warga yang terkena musibah ini dapat menggunakannya disesuaikan dengan kebutuhan yang paling mendesak.

"Pemerintah mengharapkan warga yang terkena musibah untuk segera bangkit dan tidak larut dalam kesedihan," kata dia.