Pemkab Muratara terima 300 PNS

id pemkab muratara, pns, terima pns, lilus cpns, umumkan

Pemkab Muratara terima 300 PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) abdi negara. (ANTARA FOTO)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, pada formasi tahun 2014, telah menerima sebanyak 300 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 9.038 peserta.

Penerimaan PNS sebanyak itu baru pertama kali dilakukan setelah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada akhir 2013, kata Humas Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Sunardin, Rabu.

Ia mengatakan penerimaan PNS tersebut dilakukan secara transparan termasuk pengumumannya pekan lalu, sehingga para peserta tidak kecewa karena bisa melihat pada web Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Bagi yang dinyatakan lulus atau ada namanya di web panselnas itu agar mengurus administrasi sesuai prosedur dan kelengkapan lainnya.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil itu awalnya diikuti 9.038 orang, namun saat seleksi hanya hadir 7.740 orang, dari jumlah itu diambil 300 orang sebagian besar dari warga setempat.

Para peserta yang lulus itu diwajibkan mengisi kuota sesuai urutan nilai tertinggi hingga terendah memenuhi pasing grade yang telah ditetapkan sebelumnya.

Standar seleksi melalui sistem CAT yaitu telah ditentukan untuk TWK 70, TIU 75, dan TKP 126 yang hasilnya diumumkan melalui Panselnas, ujarnya.

Kabag Kepegawaian Pemkab Muratara Hamka Jabil mengatakan penerimaan CPNS kabupaten baru hasil pemekaran wilayah kabupaten Musirawas itu karena setiap peserta dan masyarakat dapat melihat langsung hasilnya pada web Panselnas.

Ia mengimbau kepada para peserta yang lulus agar mewaspadai informasi yang sumbernya tidak resmi karena momentum tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan seseorang atau oknum tertentu, ujarnya.