Gedung SMPN OKU ambruk segera diperbaiki

id smp, gedung smp ambruk

Gedung SMPN OKU ambruk segera diperbaiki

Gedung SMPN 6 OKU ambruk (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dua lokal kelas gedung SMP Negeri 6 Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan yang ambruk beberapa hari lalu segera diperbaiki, karena sudah ada anggarannya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Ogan Komering Ulu (OKU), Mahyudin Helmi, saat diwawancarai di sela-sela acara mutasi para pejabat pemkab setempat di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan terhadap kerusakan dua lokal kelas di SMPN 6 OKU itu melalui APBD 2015.

Berhubung mendesak kata Mahyudin, pengajuan anggaran tanpa menemui hambatan telah disetujui oleh DPRD OKU, sehingga proyek perbaikannya bisa segera dilakukan pada awal atau pertengahan Februari 2015.

"Saya lupa anggarannya berapa, tetapi yang jelas dalam waktu dekat kita segera merehab dua lokal yang ambruk tersebut," tegasnya.

Mahyudin mengatakan, dua lokal kelas itu sendiri memang kondisinya sudah memprihatinkan, karena usianya telah tua dan demi keselamatan para siswa sejak lama tidak digunakan lagi.

"Gedungnya memang sudah lama tidak digunakan. Kebetulan saja saat kejadian para siswa di SMPN 6 OKU sedang latihan baris berbaris di dekat kelas tersebut," ungkapnya.

Sementara Camat Peninjauan, Ferry Iswan menambahkan, pada awalnya instansi terkait memang sudah lama punya rencana ingin memperbaiki dua lokal yang ambruk tersebut.

"Memang rencananya tahun ini akan direhab. Kebetulan saja akibat faktor alam, maka tiba-tiba dua lokal kelas itu ambruk. Syukur para siswa sedang latihan di dekat gedung tersebut tidak ada yang terluka," ujarnya.