Ratusan pejabat Pemkab OKU dimutasi

id kuryana, kuryana aziz

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz kembali melakukan perombakan besar-besaran terhadap kabinet yang dipimpinnya, sebanyak 247 orang pejabat eselon II, III dan IV dirolling ke posisi baru.

Pantauan di gedung Kesenian Baturaja, Selasa serah terima jabatan eselon II, III dan IV dipimpin Kuryana dan dihadiri ribuan tamu undangan.

Sebagian pejabat setingkat lurah hingga kepala dinas yang menghadiri undangan itu wajahnya sumringah, karena dipromosikan ke posisi baru lebih strategis.

Para pejabat itu antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ogan Komering Ulu (OKU) Ulia Mahdi yang kini dipercaya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Pengairan dan Irigasi OKU.

Sementara Kadin PU Cipta Karya, Pengairan dan Irigasi OKU yang lama, Iskandar Zulkarnain diberi tugas baru menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) OKU.

Kemudian Kepala Dinas, Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) OKU, Aufa Sarkomi dipercaya menjadi salah satu staf ahli di Setda OKU, karena yang bersangkutan izin ingin meneruskan sekolah meraih gelar profesor atau S3 di salah satu perguruan tinggi di Pulau Jawa.

Sedangkan posisi ditinggalkannya untuk sementara dititipkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) nya, Faisol Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) OKU.

Selanjutnya pejabat lain yang meraih posisi lebih baik adalah Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Drs Djanuar Effendy dipromosikan menjadi Kabag Umum menggantikan Helmi Purnomo yang belum lama ini terjerat kasus narkoba. Selanjutnya posisi ditinggalkannya dipercayakan kepada Riduan yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Sosial OKU.

Plt Bupati OKU, Kuryana Aziz mengatakan, rolling yang dilakukannya itu merupakan hal wajar dalam rangka penyegaran dan promosi agar kinerja bawahannya semakin maksimal saat menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Ia berharap, bagi pejabat baru dilantik agar segera beradaptasi di lingkungan kerjanya yang baru, serta semakin loyal kepada pimpinan.

"Jangan lupa tugas utama kita adalah melayani masyarakat. Jadi kerjakan hal itu dengan baik dan profesional," katanya.