Pulau Kemaro akan miliki anjungan "selfie"

id pulau kemaro, anjungan foto,objek wisata, imlek

Pulau Kemaro akan miliki anjungan "selfie"

Pulau Kemaro. (Foto Antarasumsel.com/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu objek wisata Kota Palembang, Pulau Kemaro, segera memiliki anjungan foto "selfie" sebagai tempat wisatawan mengamati pemandangan sekitar dari ketinggian 60 meter.

Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Jumat mengatakan desain anjungan itu akan berbentuk pohon raksasa yang dinamai "Super Tree".

"Pohon raksasa ini bakal menjadi bangunan paling tinggi di Pulau Kemaro sehingga para pengunjung akan puas memandangi alam sekitar sembari ber-selfie (memotret diri sendiri) ria," kata dia.

Ia menjelaskan, pada pohon tersebut akan dibuat tiga kelopak, yang masing-masing kelopak berlogo pemerintah kota, simbol "go green" dan simbol BNI sebagai pihak yang mendanai pembangunannya. Pemerintah Kota mendapatkan realisasi dana tanggung jawab sosial perusahaan dari BNI.

"Pohon raksasa ini akan setara dengan ketinggian hotel 15 lantai sehingga para pengunjung akan melihat dengan jelas ketika pesawat terbang melintas," ujar dia.

Ia menambahkan, pemerintah terus menggenjot potensi wisata di Pulau Kemaro seiring dengan peran Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018.