Korban luka bacok ditemukan sudah membusuk

id polres, polres musirawas

Korban luka bacok ditemukan sudah membusuk

Polres Musirawas (FOTO ANTARA)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Korban luka bacok Hs (38) warga Desa Pulau Panggung Kabupaten Musirawas akhirnya ditemukan mengapung di Sungai Dabo wilayah Kecamatan Ulu Rawas dalam keadaan membusuk.

Korban awalnya ditemukan warga setempat, Senin (19/1) sekitar pukul 15.30 Wib mengapung dekat penyeberangan ke PT Galtam, kata Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani, Rabu.

Begitu menerima informasi tersebut tim gabungan Reskrim dan Shabara Polres Musirawas yang sudah 24 jam melakukan pencarian langsung ke lokasi dan mengangkat mayat korban.

Saat ditemukan, kondisi mayat mengapung di permukaan sungai sudah membusuk dan beberapa bagian tubuhnya hilang diduga dimakan binatang.

Ia mengatakan, korban sebelumnya terjadi perkelahian dengan tersangka KB (34) yang saat ini sudah dibekuk polisi, setelah melarikan diri usai perkelahian, Jumat (16/1).

Keduanya sama-sama bekerja menyadap karet milik warga di Kecamatan Ulu Rawas sejak dua bulan lalu, sedangkan motif perkelahian itu hingga saat ini belum diketahui.

"Saya sempat memimpin langsung pencarian korban setelah mendapat informasi dari masyarakat ada perkelahian berdarah, diduga korban masih hidup dan akan diselamatkan," ujarnya.

Dalam penyisiran di hutan dan bukit wilayah Kecamatan Ulu Rawas, polisi menemukan bekas kuburan berisi pakaian, tikar, serta sepatu hitam berlumuran darah diduga milik korban.

Selain itu petugas juga menemukan daun-daun di turunan sungai penuh percikan darah dan langsung ditelusuri tim gabungan, tapi belum menemukan jasad korban.

Dari fakta ditemukan di lapangan ada kemungkinan jasad korban sempat dikubur, namun takut diketahui aparat kepolsian maka jasad korban kembali diambil kemudian dibuang ke sungai.

Sedangkan tersangka berhasil dibekuk polisi di tempat persembunyiannya, namun sekarang kondisnya masih labil belum bisa diperiksa, tapi akan diketahui perbuatan tersangka dari hasil rekonstruksi nanti, ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Musirawas AKP Teddy Ardian memperkirakan korban sebelumnya meninggal diduga terjadi perkelahian dengan tersangka yang saat ini sudah diamankan.

"Saat ini kami sudah mengamankan satu orang tersangka berinisial KB, namun terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif kematian korban,"jelasnya.