RSUD Ogan Ilir terima peserta BPJS Kesehatan

id rsud ogan ilir, rsud, bpjs, rsud ogan ilir terima layanan bpjs

RSUD Ogan Ilir terima peserta BPJS Kesehatan

Direktur RSUD Ogan Ilir drg Irma Novianty memberikan keterangan mengenai fasilitas pelayanan kesehatan kepada sejumlah wartawan. (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

...Rumah sakit yang baru diresmikan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin sepekan terakhir sudah beroperasi secara maksimal, sehingga tidak hanya melayani masyarakat umum tetapi juga mulai menerima peserta BPJS Kesehatan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, siap menerima peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan baik dari perorangan maupun dari instansi pemerintah dan swasta.

"Rumah sakit yang baru diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sepekan terakhir sudah beroperasi secara maksimal, sehingga tidak hanya melayani masyarakat umum tetapi juga mulai menerima peserta BPJS Kesehatan," kata Direktur RSUD Ogan Ilir, drg Irma Novianty M.Kes di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit ini sudah cukup memadai serta akan terus ditingkatkan kualitas dan jumlahnya.

Selain menyiapkan unit pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam dengan didukung satu unit mobil ambulans dan bebrapa dokter serta perawat jaga, pihaknya juga telah membuka beberapa poli seperti Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Gigi, dan Poli Kebidanan.

Kemudian saat ini juga tengah disiapkan Poli Bedah, Poli Syaraf, laboratorium, dan beberapa unit pelayanan kesehatan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kesehatan yang biasa diderita masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, katanya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan rawat inap, menurut Irma, pihaknya saat ini telah menyiapkan kelas pelayanan mulai dari kelas III hingga VIP.

Dengan SDM dan fasilitas yang cukup memadai saat ini, tingkat kepercayaan masyarakat berobat ke RSUD Ogan Ilir cukup tinggi.

Sebelum dilakukan peresmian, kunjungan pasien ke rumah sakit ini setiap hari paling banyak 10 orang, namun kini bisa mencapai 20 pasien lebih setiap harinya dan diharapkan ke depan semua pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dapat ditanggulangi dengan baik di daerah ini tanpa harus dirujuk ke RSUP Palembang, ujar Irma.