Avip Priatna pentaskan "50 Years of Blessing"

id paduan suara, pentas orkesra spesial

Avip Priatna pentaskan "50 Years of Blessing"

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Musisi dan konduktor Avip Priatna akan mementaskan paduan suara dan orkestra Indonesia secara spesial bertema "50 Years of Blessing" sebagai bagian dari hari ulang tahunnya yang ke-50.

"Pementasan dan acara pendukng ini merupakan bentuk syukur atas apa yang telah saya capai dalam usia 50 tahun," kata Avip usai jumpa pers di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara 28, Jakarta, Jumat.

Rencananya, Avip akan memainkan lagu klasik sebanyak 15 lagu tanpa istirahat pada 24 Januari 2015 pukul 19.00 WIB di Balai Resital.

"Ada 15 lagu klasik standar tapi memiliki ciri khas tersendiri dan dimainkan tidak pakai istirahat. Setelah itu, ada empat lagu yang dibawakan para pemenang lomba acara pendukung yang terdiri dari satu orkestra dan tiga paduan suara," kata dia.

Dari semua lagu yang dibawakan Avip bersama tim koor, terdapat enam lagu yang dia dedikasikan untuk orang-orang yang telah memberi sumbangsih dalam karirnya bermusik, seperti guru-guru musiknya dan mendiang orang tuanya.

"Enam lagu dipilih dari dedikasi orang yang berjasa," kata dia.

Sementara itu, dia mengatakan konsernya sengaja diadakan di Balai Resital karena alasan kekeluargaan.

"Ini adalah konser saya yang spesial. Maka dari itu, saya ingin membuatnya bersahabat dengan hadirin nanti lewat suasana kekeluargaan," kata dia.

Balai Resital sendiri memiiki kapasitas 300 tempat duduk.

"Separuh kapasitas untuk orang yang saya undang khusus, sementara separuh lagi untuk masyarakat umum. Sampai sekarang saya belum tahu berapa jumlah tiket yang terjual," kata dia.

Avip merupakan salah satu musisi asli Indonesia yang meraih gelar Konduktor Terbaik di Torrebieja, Spanyol pada 2011 dan di Varna, Bulgaria 2012.