Kereta api angkut 280 juta penumpang selama 2014

id kereta api, kai angkut 280 juta penumpang

Kereta api angkut  280 juta penumpang selama 2014

Ilustrasi - Kereta Api (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia selama 2014 mengangkut sekitar 280 juta penumpang atau naik sebesar 24 persen dari 2013.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam konferensi pers "Overview PT KAI 2014" di Jakarta, Rabu, mengatakan selain peningkatan jumlah penumpang, volume bangkutan barang juga meningkat sekitar 32 juta ton atau naik sebesar 24 persen dari 2013.

Edi mengatakan peningkatan jumlah penumpang tidak lepas dari perbaikan pelayanan, seperti "ticketing" yang mulai 1 Juli 2014, diberlakukan harga yang sama untuk pembelian tiket KA di stasiun dan seluruh agen resmi luar stasiun, seperti toko swalayan (minimarket), Kantor Pos, Pegadaian atau pun melalui situs resmi KAI.

"Konsistensi untuk meningkatkan pelayanan diwujudkan dengan beragam inovasi yang diberikan kepada penumpang KA, salah satunya 'ticketing'," tutur Edi.

Selain itu, dia mengatakan, KAI juga pada September 2014 lalu meluncurkan aplikasi "mobile" yang disebut dengan KAI "access", yakni yang diciptakan untuk mempermudah calon penumpang dalam pemesanan tiket "online" serta mendapatkan informasi terbaru.