Pemprov siapkan lahan pembangunan fasilitas Asian Games

id jakabaring, lahan fasilitas asian games

Pemprov siapkan lahan pembangunan fasilitas Asian Games

Kawasan Jakabaring (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan lahan di kawasan Jakabaring Palembang untuk membangun fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Edy Hermanto di Palembang, Rabu, mengatakan Asian Games harus memiliki fasilitas yang standar internasional sehingga pihaknya telah menyiapkan lahan untuk pembangunan pesta olahraga Internasional tersebut.

Sekitar 30,8 hektare lahan dicadangkan untuk membangun fasilitas Asian Games mendatang.

Dia mengatakan di kawasan itu akan dibangun "convention center" berkapasitas 100 ribu penonton, arena basket dengan kapasitas 7.000 orang.

Selain itu, dibangun arena boling, polo air, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Bahkan, katanya, di arena bekas pelaksanaan SEA Games itu, pihaknya akan melaksanakan perbaikan fasilitas yang sudah ada sehingga benar-benar siap digunakan.

Pihaknya juga akan memprogramkan pembangunan gedung KONI sehingga kawasan tersebut benar-benar menjadi pusat olahraga.

Sebagai tuan rumah pesta olahraga internasional, pihaknya harus mempersiapkan diri secara maksimal, termasuk penyediaan lahan.

Pada kesempatan sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan sebagai tuan rumah Asian Games, daerah itu harus mempersiapkan diri agar kegiatan olahraga internasional itu berlangsung sukses.

Hal itu, katanya, karena selama ini Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Islamic Solidarty Games, POM ASEAN, dan kegiatan olahraga internasional lainnya.

Oleh karena itu, katanya, Asian Games harus berjalan sukses sebagaimana kegiatan olahraga yang dilaksanakan selama ini.