PT HM Sampoerna likuidasi anak usaha di Singapura

id likuidasi, pt hm sampoerna, anak usaha, usaha, proses likuidasi, sampoerna

...PT HM Sampoerna Tbk mengumumkan penyelesaian proses likuidasi salah satu anak perusahaannya, Sampoerna Asia Pte. Ltd yang berdomisili di Singapura...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT HM Sampoerna Tbk menyampaikan pihaknya telah melikuidasi anak usahanya yang berdomisili di Singapura pada 3 Januari 2015.
        
"PT HM Sampoerna Tbk mengumumkan penyelesaian proses likuidasi salah satu anak perusahaannya, Sampoerna Asia Pte. Ltd yang berdomisili di Singapura," kata Head of Regulatory Affairs, International Trade and Communications HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.
        
Ia mengemukakan likuidasi tersebut dilakukan dengan pertimbangan strategi bisnis perseroan secara keseluruhan dan prosesnya telah dimulai sejak 6 Juni 2012.
        
"Kegiatan operasional Sampoerna Asia telah dihentikan sejak beberapa tahun terakhir dan perusahaan tersebut tidak memiliki karyawan," paparnya.
        
Sebelumnya, HM Sampoerna juga menyampaikan bahwa perseroan juga sedang melakukan proses likuidasi anak perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, PT Handal Logistik Nusantara.
        
"Handal Logistik Nusantara berdomisili di Surabaya. Proses likuidasi tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya perubahan strategi bisnis perseroan," papar Sekertaris Perusahaan Maharani Djody Putri dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia.
        
Sementara itu, harga saham HM Sampoerna dengan kode perdagangan HMSP pada perdagangan Selasa (6/1) bergerak melemah sebesar Rp125 menjadi Rp67.525 per lembar saham.