Anggaran Dinas PU Bina Marga OKU turun

id pu, anggaran pu bm turun

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pengajuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di Dinas PU Bina Marga Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, pada 2015 mengalami penurunan sekitar 20 persen jika dibandingkan 2014.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Ogan Komering Ulu (OKU), Ir H Helman, di Baturaja, Selasa.

"Anggaran kita mengalami penurunan sekitar 20 persen. Jika tahun 2014 anggaran PU BM melalui APBD OKU sebesar Rp160 miliar, namun tahun depan hanya Rp120 miliar," katanya.

Ia menegaskan, punurunan ini antara lain karena tidak adanya tambahan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Meski demikian, kata Helman, jika sudah disahkan maka pembangunan akan direalisasikan semaksimal mungkin.

"Tentu kita tetap maksimal bekerja. Program kita 2015 fokus pada pembangunan dalam kota. Khususnya jalan-jalan. Selain itu anggaran difokuskan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan," tegasnya.

Mengenai target, dengan anggaran yang ada nantinya diharapkan jalan-jalan di dalam Kota Baturaja dan jembatan di wilayah OKU semuanya menjadi bagus.

"Target kita 2015 ini jalan-jalan kota sudah bagus, minimal yang belum bisa diperbaiki secara maksimal sudah tidak rusak lagi," katanya.

Sementara realisasi anggaran sebesar Rp160 miliar di Dinas PU BM pada 2014, Helman mengaku belum bisa memastikannya, karena masih didata.

Namun dia optimis, program di dinasnya tahun ini sudah terealisasi minimal 90 persen.

"Ini belum final, karena laporan belum masuk 100 persen ke Dinas PU BM. Untuk angka pastinya, nanti setelah semua laporan masuk," tegasnya.