Ribuan peserta lomba lari malam Minggu

id lari, lomba lari

Ribuan peserta lomba lari malam Minggu

Lomba lari malam (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan orang peserta yang sebagian besar adalah anak muda Kota Palembang mengikuti kegiatan lari di malam Minggu bertajuk "Glow Run".

Kegiatan lomba lari malam yang diprakarsai oleh komunitas Palembang Movement ini dilaksanakan pada Minggu usai shalat Maghrib dari halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Kondisi gelap ini dimanfaatkan para peserta dengan menggunakan aksesoris glow in the dark (terang di tempat gelap-red) sehingga membuat gelaran lari malam itu semakin semarak.

Momentum semacam ini kerap dimanfaatkan para peserta yang kisaran umurnya belasan hingga tigapuluhan tahun itu untuk mengabadikan diri dengan kamera ponsel masing-masing.

Media Relation Astra Motor Honda Palembang selaku salah satu sponsor gelaran ini, Farhan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yang dikhususkan untuk anak muda.

"Lari semcam ini memang sedang jadi tren di kalangan anak muda kita, selain sehat juga digunakan sebagai ajang pergaulan," kata dia.

Pada acara tersebut Honda berkesempatan memperkenalkan produk baru mereka yang sesuai dengan segmen acara berbau muda itu.

"Acara ini jadi pas untuk memperkenalkan Honda Beat (Enhanched Smart Power) Esp dan Pop Esp," katanya.

Bukan hanya dari striping yang dinamis dan sangat ngepop teknologi ESP pada seri Honda Beat kali ini memiliki banyak keunggulan antara lain dari starter dilengkapi ACG (akternating Current Generator) yaitu generator membuat suara starter menjadi halus.

Ia menambahkan, motor yang memakai ikon girl band JKT 48 ini juga diklaim hemat, karena menggunakan Idling Stop system (ISS) yang membuat mesin sepeda motor otomatis berhenti bekerja saat motor berhenti lebih dari tiga detik.