Belasan ribu umat Kristiani ramaikan malam Natal

id misa, umat kristiani misa natal

Belasan ribu umat Kristiani ramaikan malam Natal

Umat Kristiani melakukan misa malam Natal (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Belasan ribu orang umat Kristiani di Kota Palembang dan sekitarnya meramaikan misa dan malam Natal pada sejumlah greja di kota setempat.

Pantauan Antara pada sejumlah gereja di Kota Palembang, sejak Rabu sore hingga Kamis umat Kristiani telah melakukan misa.

Gereja St Yoseph di Jalan Sudirman Palembang telah menjadwalkan misa dari sore-malam, dan Kamis pagi.

Misa gelombang pertama dimulai pukul 17.00 Wib dan telah ramai jemaat hingga ratusan kursi di luar gereja terisi.

Anak-anak pun ikut dalam misa Natal dan menyemarakkan malam Natal dengan topi merah ala sinterklas.

Gereja Santo Fransiskus de Sales (Sanfrades) di jalan Urip Sumoharjo Sekojo Palembang, pada malam misa Natal dipimpin Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ di dampingi Pastur Andreas Suparman SCJ.

Sementara sebanyak 6.000 orang umat Kristiani meramaikan misa natal yang diselenggarakan Gereja Bethel Indonesia Musi Palem Indah di Palembang Sport and Convention Center, Rabu malam.

Puluhan gereja lainnya secara serentak melakukan misa Natal bersama jemaatnya masing-masing.

Pada malam tersebut Kapolda dan Wakapolda Sumsel menyempatkan diri untuk memastikan keamanan misa Natal di sejumlah gereja Kota Palembang.

Kapolda dan Wakapolda membagi rombongan menjadi dua. Rombongan pertama di pimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Iza Fadri memantau di Gereja Santo Yosef di jalan Jendral Sudirman, Gereja HKBP jalan Mayor Ruslan, Gereja Kristus Yesus jalan Krakatau Dempo Luar, Gereja Hati Kudus jalan Kolonel Atmo, Pos Pengamanan Natal Budaran Air Mancur Palembang.

Rombongan kedua dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Saiful Zachri melakukan pemantauan di Gereja Immanuel jalan Talang Semut, Gereja Santa Maria jalan Dr Sutomo, pos Pam PSCC jalan Pom IX, danu terakhir berkumpul di Pos Pam Budaran Air Mancur.

. "Kedatangan saya ke sini hanya untuk memastikan pengamanan. Semoga semua ibadah yang sedang dijalankan umat Nasrani berjalan lancar," ujar Kapolda Sumsel saat menyapa jemaat di Gereja Kristus Yesus.*