Wartawan Sumsel dianugerahi jurnalistik award 2014

id jurnalistik, jurnalistik award

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Sumatera Selatan mendapat penganugerahan jurnalistik award 2014 yang dilaksanakan oleh SKK Migas beberapa waktu lalu.

Penganugerahan jurnalistik award 2014 itu dilakukan bersamaan dengan seminar problem dan solusi hulu Migas di Sumatera bagian Selatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki di Palembang, Selasa.

Ada tiga kategori penilaian yang dilakukan antara lain hulu migas dan lingkungan serta keamanan dalam penganugerahan jurnalistik award 2014.

Untuk pemenang pertama kategori hulu migas diraih wartawan Tribun Sumsel yakni Lisma Noviani, kemudian juara kedua Firdaus Komar (Berita Pagi) dan Rendi Fadilah dari Sumex.

Kemudian kategori lingkungan dan keamanan juara pertama diraih Ari wartawan Sripo, kemudian juara kedua Iwan Rosadi (Berita Pagi) dan juara ketiga Amarullah Diansyah dan Ibrahim dari Sindo.

Sementara pemberdayaan lingkungan juara pertama diraih Ratih Syam dari Sumatera Pos, juara kedua Bedianto (RRI) dan juara ketiga Evan Ervani dari Antara.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, cadangan gas Coalbed Methane (CBM) di daerah itu belum banyak dimanfaatkan, karena biayanya terlampau tinggi.

Selain itu, infrastruktur di daerah itu belum memadai sehingga gas metan belum banyak dimanfaatkan, katanya.

Ia menuturkan, terkait dengan angkutan masih menjadi kendala, batu bara luar biasa banyak yang ada investasinya di Sumsel, tetapi masih sedikit yang dikeluarkan, karena itu perlu percepatan.

Kemudian jalan ada yang dibangun khusus oleh pengusaha investor yakni PT Servo dalam waktu dekat ini segera selesai sehingga bisa mengurangi kemacetan di jalan umum, katanya.