Ketua DPRD OKU siap perjuangkan aspirasi rakyat

id dprd, dprd oku

Ketua DPRD OKU siap perjuangkan aspirasi rakyat

Pelantikan ketua DPRD OKU di Baturaja, Jumat (19/12) (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan periode 2014-2019, Drs Johan Anuar SH MM menegaskan siap memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Saya berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya setelah dilantik sebagai Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) bersama wakilnya di Baturaja, Jumat (19/12).

Dikatakan Johan, ia akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, pada rapat paripurna, Ketua DPRD baru Johan mengatakan, setelah dilakukan pelantikan mereka akan membentuk kelengkapan dewan yang belum ada.

Ia berharap, anggota dewan yang ada bisa memanfaatkan waktu dengan pembentukan kelengkapan dewan.

"Selanjutnya, pembahasan APBD OKU bisa segera dilaksanakan dan pada tahap awal ini kita akan membentuk kelengkapan dewan," tegasnya.

Johan Anuar berhak menduduki kursi nomor satu di DPRD OKU setelah partai berlambang pohon beringin ini berhasil mendudukkan enam anggotanya di kursi legislatif pada pemilu lalu.

Disusul oleh Partai Demokrat yang berhasil mendudukan empat anggota serta Partai PDI Perjuangan berhasil mendudukan empat anggota di DPRD OKU.

Sementara itu unsur pimpinan dewan masing-masing Drs  Johan Anuar, Dra Hj Indrawati dan Ferlan  Yuliansyah I'd Murod yang ditemui menyatakan, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.