DPD inginkan kawasan ekonomi khusus Sumsel terwujud

id taa, tanjung api-api, dpd, kawasan ekonomi khusus, pelabuhan taa

DPD inginkan kawasan ekonomi khusus Sumsel terwujud

Seorang warga melintas di dermaga Tanjung Api Api kabupaten Banyuasin, Sumsel (11/12). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Perwakilan Daerah  menginginkan pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dapat segera diwujudkan karena sudah memenuhi syarat.

"Kawasan tersebut mendesak dibangun karena itu sudah menjadi program," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumatera Selatan, Siska Marleni dalam kunjungan kerja ke kantor Pemprov Sumsel di Palembang, Jumat.

Persyaratan pendukung pembangunan kawasan itu sudah lengkap sehingga tidak ada alasan lagi ditunda pembangunannya, ujar dia.

Bila kawasan yang akan menjadi pusat industri itu beroperasi maka perekonomian daerah ini akan semakin berkembang.

Oleh karena itu pihaknya akan memperjuangkan ke pemerintah pusat agar kawasan itu segera terwujud.

Selain itu kawasan Tanjung Api-Api juga sudah mendapat dukungan dari Presiden.

Dia mengatakan, kawasan Tanjung Api Api juga akan dibangun pelabuhan samudera yang  menjadi salah satu poros ekonomi maritim di Indonesia, serta rel kereta api untuk mengangkut produksi tambang batu bara.

Sementara Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bahri mengatakan, program prioritas daerah ini hendaknya dapat diperjuangkan DPD ditingkat pusat.

Sebab Pemprov Sumsel saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur untuk menunjang pembangunan ke depan termasuk Asian Games.

Kehadiran Siska ke Sumsel untuk menampung aspirasi daerah agar realisasi program pembangunan di daerah ini terwujud dan tak ada lagi penundaan, sekaligus membicarakan persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 terutama perlengkapan yang dibutuhkan seperti transportasi dan akomodasi.