Taman Kota Palembang lokasi rekreasi alternatif

id taman kota, taman, rekreasi, wisata

Taman Kota Palembang lokasi rekreasi alternatif

Ilustrasi - Warga padati kawasan rekreasi di Kota Palembang, Rabu, memanfaatkan libur Tahun Baru 2014 (Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Taman Kota Palembang kini menjadi lokasi rekreasi alternatif bagi warga setempat secara gratis yang dilengkapi sejumlah permainan anak-anak.

Pratiwi (26) warga Palembang, Jumat, mengatakan hampir setiap sore mengajak anak-anaknya bermain di Taman Kota Kampus tersebut.

Taman tersebut dilengkapi berbagai permainan, seperti ayunan, perosotan dan alat olahraga serta tanaman hijau berbunga sehingga menambah rasa nyaman ketika berada di area itu, katanya.

Menurut dia, dengan bermain di taman kota bukan saja menikmati fasilitas bermain secara gratis, tetapi selain berekreasi juga mengajarkan anak-anak bersosialisasi karena banyak yang bermain di sana.

"Dengan mengunjungi taman banyak manfaatnya, karena bisa mengajarkan anak bersosialisasi dengan teman sebaya maupun alam," katanya.

Bermain di alam terbuka dengan bebas biaya tersebut juga mengajarkan anak untuk tidak konsumtif tentunya bertolak belakang ketika bermain di mal, katanya.

Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman Kota Palembang Alex Fernandus menjelaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah taman kota di daerah itu.

Fasilitas bermain anak-anak dan alat olahraga juga dilengkapi untuk masyarakat, ujarnya.

Sampai kini puluhan taman di kota yang dibelah Sungai Musi telah menjadi area favorit publik.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas bermain dan olahraga, namun diharapkan agar masyakat menjaga sarana yang ada dengan sebaik-baiknya. (KR-NE)