DPRD Sumsel akan kaji APBD 2015

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Sumatera Selatan akan mengkaji hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015.

"Hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015 masih akan dikaji," kata Sekretaris DPRD Sumatera Selatan, Ramadhan S Baseban di Palembang, Kamis.

Menurut dia, hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap APBD Sumsel tahun 2015 itu diterima DPRD pada 12 Desember lalu.

Karena itu, untuk pembahasannya baru dilakukan setelah pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD Sumsel, katanya.

Sementara, lanjutnya pembentukan alat kelengkapan dewan sendiri baru dilaksanakan pada 16 Desember 2014.

Ia menyatakan, untuk pembahasan hasil evaluasi APBD Sumsel itu akan dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD pada Senin (22/12).

Jadi, banggar DPRD Sumsel bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah provinsi setempat akan membahas hasil evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri tersebut, ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan dewan lainnya di akhir Desember ini yakni rapat-rapat komisi dan badan menjadwalkan kegiatan tahunan.

Ia juga menyatakan, sekarang anggota DPRD Sumsel sedang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah sesuai dengan bidang tugas komisi masing-masing.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Joncik Muhammad menuturkan,APBD Sumsel hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri tidak ada permasalahan, tetapi hanya ada beberapa catatan saja.

Jadi, pada prinsipnya APBD Sumsel itu hanya penyempurnaan saja, katanya.