Ratusan pegawai honorer OKU dilantik jadi CPNS

id kuryana, kuryana aziz

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 368 orang pegawai kategori K-2 di lingkungan dinas dan instansi Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan di Baturaja, Rabu dilantik jadi calon pegawai negeri sipil.

Usai melantik para CPNS itu, Pelaksana tugas Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz menyampaikan ucapan selamat kepada para abdi negara yang baru tersebut.

Bupati mengingatkan, para CPNS yang baru dilantik supaya menunjukkan kinerja dan disiplin yang baik.

"Jangan belum dilantik sudah mintak dipindah. Ada beberapa orang datang ke saya mintak dipindah, padahal pelantikan saja belum apalagi penempatan," katanya.

Kuryana mengingatkan, para CPNS lebih berhati-hati dalam menjaga sikap, terlebih status mereka masih sebagai CPNS. Kalau salah melangkah apalagi melakukan kesalahan melawan hukum akan berakibat fatal.

"Kalian masih sebagai CPNS, hati-hati terutama jangan sampai terlibat yang namanya Narkoba. Kalau terbukti pasti akan ditindak tegas," ungkapnya.

Pelantikan 368 orang katagori K-II berdasarkan surat keputusan Bupati OKU Nomor 813/656/KPTS /XXXI/2014. Dari 368 CPNS yang dilantik terdapat 12 orang yang belum dilantik karna masih dalam verifikasi validasi data oleh BKN VII Palembang.

Adapan rincian 368 CPNS yang dilantik terdiri tenaga pendidik lima orang, tenaga guru 219 orang, tenaga kesehatan 43 orang dan tenaga tekhnik 101 orang.