Ketua DPRD OKU segera dilantik

id dprd, dprd okul

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD definitif Kabupaten Ogan Komering Ulu segera dilantik, karena Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan sudah keluar.

Sekretaris DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Herizal melalui Kabag Hukum Alfarizi di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD definitif akan dilakukan di ruang paripurna oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Jumat (19/12).

Pelantikan itu dilakukan karena sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 730/KPTS/II/2014 tentang peresmian pengangkatann pimpinan DPRD Kabupaten OKU.

Alfarizi menjelaskan, berdasarkan SK Gubernur tersebut, unsur pimpinan DPRD OKU masa bhakti 2014-2019, di antaranya Ketua Drs Johan Anuar, Wakil Ketua Hj Indrawati dan Wakil Ketua, Ferlan Yuliansyah ID Murod.

Terpilihnya unsur pimpinan DPRD OKU, ketua dan dua wakil ketua tersebut berdasarkan hasil Pemilihan Umum Legislatif yang lalu.

Dimana Partai Golkar Kabupaten OKU memperoleh suara terbanyak di wilayah setempat dan berhasil merebut enam kursi di legeslatif.

Sedangkan unsur wakil ketua DPRD lainnya diisi dari partai Demokrat dan partai PDI-P.

"Kita ucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD yang akan dilantik, semoga mampu mengemban amanat diberikan rakyat," katanya.

Dikemukakannya, tidak ada kegiatan khusus pada pelantikan unsur pimpinan DPRD, dilaksanakan seperti paripurna biasa melibatkan Satuan Pol PP dan Kepolisian.

"Untuk tamu undangan, sekitar ratusan orang. Yang jelas pada pelantikan nanti, kita mengundang 16 bupati/wali kota, Pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumsel, DPRD Provinsi dan Gubernur Sumsel," katanya.